Sepatu Suede Basah? Ini yang Wajib Kamu Lakuin

 Pada keadaan pergantian musim seperti sekarang ini, kerapkali hujan turun mendadak tanpa ada bisa Anda perkiraan terlebih dulu. Hal semacam ini sudah pasti begitu menyusahkan terlebih bila sepatu Anda juga turut basah lantaran kehujanan. Untuk sebagian sepatu berbahan lain, menjemur saja telah cukup untuk bikin sepatu Anda jadi kering serta dalam keadaan yang baik kembali. Namun bila sepatu Anda memiliki bahan Suede Anda butuh untuk lakukan perawatan spesial pada sepatu itu. lima langkah yang perlu Anda kerjakan saat sepatu memiliki bahan suede Anda basah.

1. Serap air
Untuk menyingkirkan air pada sepatu memiliki bahan suede, langkah paling baik tidaklah menjemurnya namun lewat cara menyerap air yang ada di dalamnya. Pakai handuk atau bila dalam keadaan darurat pakai tisu serta lalu tekan di sekitaran sisi basah sepatu untuk menyerap air yang dikandungnya. Sepatu suede yang kering dengan sendirinya umumnya kehilangan kelembutan berbahan itu dan jadi berbau, Sepatu Krisbow.

2. Sikat
Pakai sikat dengan bahan yang lembut. Janganlah pakai sembarang sikat terlebih sikat sepatu yang telah mempunyai sisa semir. Dalam keadaan darurat, sikat gigi dengan tingkat soft atau medium bisa Anda pakai. Sikat sepanjang satu sampai dua menit untuk membenahi lagi serta menghaluskan struktur dari suede.

3. Keringkan
Sesudah kandungan air menyusut, keringkan suede Anda dengan memakai pengering rambut atau pengering tangan di beberapa tempat makan. Diluar itu tetaplah sikat sisi permukaan sepatu seperti terlebih dulu.

4. Sikat lagi
Setelah itu langkah ini bisa dikerjakan saat sepatu Anda telah dalam keadaan cukup kering. Sikat kembali permukaan sepatu Anda untuk menyingkirkan noda-noda yang mungkin saja masihlah melekat. Pakai juga pembersih spesial bahan suede untuk bersihkan permukaan sepatu sekalian kembalikan keadaan suede Anda.

5. Lindungi
Sesudah sepatu Anda telah seutuhnya kering serta bersih, pakai cairan spesial yang tahan pada air serta debu pada permukaan Suede. Dengan langkah tersebut setelah itu saat sepatu Anda kehujanan lagi jadi akan tidak sangat sulit untuk mengeringkan serta membersihkannya.

Selamat coba!