Jenis-jenis Bedak yang Harus Anda Ketahui!

Jenis-jenis Bedak yang Harus Anda Ketahui

Memakai bedak saat ini telah menjadi kebutuhan sehari-hari kaum wanita, berikut ini adalah jenis-jenis bedak yang harus kamu ketahui.

Jenis-jenis Bedak yang Harus Anda Ketahui
Jenis-jenis Bedak yang Harus Anda Ketahui

Loose Powder
Bedak ini di kenal dengan sebutan bedak tabur. Memiliki bentuk mirip bubuk yang halus. Loose Powder tambah baik untuk dipakai sesudah kamu menerapkan alas bedak.

Keunggulan : lantaran partikelnya yang halus, bedak ini dapat menyerap minyak di muka serta menutupi pori-pori muka lebih prima.

Kekurangan : memiliki bentuk yang bubuk bikin bedak ini gampang tumpah serta kurang praktis lantaran biasanya Loose Powder tak diperlengkapi dengan kaca untuk lihat pengaplikasiannya. Batas saat pemakaian optimal yaitu dua th..

Compact Powder
Bedak ini berupa padat serta dipakai sesudah menggunakan alas bedak untuk hasil lebih optimal.

Keunggulan : Cepat menyerap sekalian kurangi minyak. Memiliki bentuk bermacam dengan paket yang cantik serta tak gampang tumpah sampai praktis dibawa kemana saja.

Kekurangan : Apabila dibubuhkan berkali-kali bisa bikin muka tampak seperti menggunakan topeng. Baiknya oleskan beberapa tidak tebal saja. Batas optimal memakai bedak ini yaitu 1, 5 th..

Shimmering Powder
Memiliki bentuk seperti Loose Powder, warnanya juga lebih beragam macam. Bedak ini dapat memiliki kandungan glitter atau bubuk emas hingga bikin kulit tampak lebih kinclong. Bedak ini biasanya dipakai sebagai sentuhan akhir sesudah usai menggunakan bedak basic. Bedak type ini dapat dipulaskan di punggung, leher, lengan bila Kamu menggunakan baju terbuka.

Keunggulan : muka serta badan terlihat bercahaya serta bersinar. Ada dalam bermacam warna serta kerap dipakai oleh beberapa make-up artist untuk memberi topik pada riasannya.

Kekurangan : cuma dapat digunakan pada acara-acara spesial. Bakal tampak terlalu berlebih bila Kamu memakai Shimmering Powder bila akan pergi ke pasar atau kantor. Pemakaian bedak ini optimal 1, 5 th..

Meteorite Powder
Memiliki bentuk bulat kecil berwarna-warni seperti serpihan meteor angkasa. Dipakai sesudah bermake-up sebagai sentuhan akhir supaya muka tampak bersemu merah alami. Digunakan dengan menggunakan kuas besar, bukanlah dengan spons. Sebaiknya, oleskan ke semua muka.

Keunggulan : muka tampak lebih bersinar serta fresh. Formulanya sesuai dengan kulit yang pucat maupun condong gelap.

Kekurangan : terkecuali harga nya yang condong mahal, belum banyak produsen kosmetik yang keluarkan product seperti ini. Tetapi bila kamu mempunyainya, janganlah digunakan kian lebih 2 th..

Two Way Cake Powder
Memiliki bentuk serupa compact powder, namun mempunyai manfaat ganda, yakni sebagai bedak sekalian foundation jadi Kamu tak perlu lagi menggunakan alas bedak. Yang berlangsung jadi bakal bikin muka Kamu seperti topeng serta kaku. Tetapi mesti tetaplah menggunakan moisturizer supaya kulit tak kering.
Bedak type ini umumnya diperlengkapi dengan spons pada kemasannya. Bila kamu menginginkan memakainya sebagai bedak, gunakanlah spons dalam kondisi kering. Apabila menginginkan mengubahnya jadi foundation, cukup basahi spons serta ratakan di wajah.

Keunggulan : begitu praktis lantaran berperan sebagai bedak sekalian alas bedak. Two Way Cake Powder dapat juga tutup pori-pori yang besar serta dapat menyerap minyak berlebihan di wajah kamu.

Kekurangan : beberapa warnanya condong terbatas. Bedak ini dapat tak dapat menutupi flek hitam di muka hingga aplikasi bedak tak tampak prima. Saat penggunaan cuma 1 th..

Panduan

  • Untuk pilih bedak sesuai sama warna kulit, langkahnya yaitu dengan membubuhkan sedikit bedak tersebut di punggung tangan kamu. Apabila tampak samar, artinya bedak itu telah pas dengan warna kulit kamu.
  • Tentukan warna bedak yang satu tingkat lebih jelas dari warna kulit muka kamu.
  • Tambahkan bedak sebagian menit sesudah alas bedak jadi kering hingga hasil riasan Kamu lebih prima.
  • Janganlah lupa selalu untuk membersihkan kuas bedak satu minggu sekali. Buang serta ganti puff bedak Kamu apabila tampak telah kotor. Puff bedak yang kotor bisa menyebabkan munculnya jerawat di muka kamu.

Kamu sudah mengetahui beberapa jenis bedak serta keunggulan atau kekurangan type bedak itu, bila kamu sudah mengetahui type bedak serta keunggulannya jadi kamu harus juga tahu langkah menggunakan bedak yang benar. Di bawah ini yaitu langkah menggunakan bedak yang baik serta benar. Jangan lupa baca juga artikel tentang daftar harga bedak tabur wardah.