Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

Bulu ketiak seringkali menjadi hal yang sangat dipermasalahkan bagi sebagian orang, berbagai cara menghilangkan bulu ketiak rela dilakukan. Ya, karena bulu ketiak di anggap akan mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Selain itu, bulu ketiak juga menjadi penghalang unuk tampil trendi, jelas demikian karena seseorang yang memiliki buu ketiak lebat pasti tidak bisa menggunakan baju-baju yang dianggap kekinian baju-baju lengan pendek. Selama ini, cara paling ampuh menghilangkan bulu ketiak adalah dengan menggunakan teknologi laser, namun tak banyak yang bisa mencobanya karena biayanya yang sangat mahal. Nah kini Anda tidak perlu khawatir lagi karena kami akan memberikan cara menghilangkan bulu ketiak menggunakan bahan-bahan yang alami. Penasaran? Berikut ulasannya.

  1. Pepaya

Tidak banyak yang tahu bahwa buah yang satu ini ternyata mempunyai manfaat lain yakni untuk menghilangkan bulu ketiak yang tumbuh lebat. Cara menggunakannya pun cukup mudah, pertama pastikan Anda memiliki buah pepaya, tidak harus matang, buah yang masih mentah pun dapat Anda gunakan. Setelah itu, haluskan pepaya (secukupnya), bisa dengan menggunakan blender atau Anda tumbuk secara manual. Jika telah halus, campurkan dengan bubuk kunyit kira-kira satu sendok makan. Setelah itu, langsung saja aplikasikan pada ketiak Anda dengan arah yang berlawanan dengan pertumbuhan bulu ketiak. Diamkan selama 15 sampai 20 menit, atau sampai mengering. Jika sudah bersihkan ketiak Anda dengan air hangat. Lakukan cara ini sebanyak 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga : Cara Mencukur Bulu Ketiak

  1. Kunyit

Selain pepaya, kunyit juga dikenal memiliki khasiat untuk menghilagkan bulu ketiak. Cara menghilangkan bulu ketiak dengan kunyit ini juga cukup mudah. Cukup siapkan beberapa potong kunyit, kemudian haluskan dan campurkan dengan sedikit susu, setelah tercampur, aplikasikan pada ketiak Anda dan tunggu bebrapa menit sampai benar – benar kering. Setelah kering, bersihkan ketiak Anda dengan air hangat. Jangan lupa, lakukan cara ini secara rutin sebanyak 2-3 kali dalam satu minggu.

  1. Merica

Rempah yang satu ini selain efetif untuk menambah kenikmatan masakan ternyata juga bermanfaat untuk mneghilangkan bulu ketiak. Caranya bagaimana? Cukup mudah. Pertama, siapkan merica sebanyak sepuluh butir, tiga buah kapur barus ukuran sedang, dan satu sendok makan minyak tanah. Haluskan merica dan kapur barus kemudian campurkan dengan minyak tanah yang telah disiapkan. Setelah itu, aplikasikan pada ketiak Anda dan diamkan sampai benar-benar kering. Setelah kering, bersihkan ketiak Anda dengan air bersis lalu keringkan.

Beberapa hal di atas merupakan cara menghilangkan bulu ketiak secara alami yang bisa Anda coba di rumah. Bagaimana, cukup mudah bukan? selamat mencoba~