Makan Makanan yang Tidak Boleh di Konsumsi Mentah

Mungkin anda pernah mendengar bahwa mengkonsumsi makan makanan mentah itu baik karena vitamin dan kandungan kandungan baik lainya masih tetap utuh berbeda jika diolah terlebih dahulu seperti dimasak yang dapat merusak kandungan kandungan yang ada di dalam makanan atau minuman seperti kopi, tapi ingat ternyata ada beberapa makanan yang benar benar tidak boleh di makan mentah mentah dan wajib di masak terlebih dahulu, apa sajakah itu?

  1. Terong

Di Indonesia sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini, bahkan penggemarnya pun banyak sekali tapi apakah anda sudah tau bahwa jika terong di konsumsi mentah mentah akan menyebabkan keracunan, muntah, diare hingga kram perut dan juga pusing. Kandungan solanin yang terdapat di dalam teronglah yang membuat hal tersebut dapat terjadi.

  1. Kentang

Kentang yang memiliki daging berwarna hijau berarti itu mengandung solanin sehingga perlu dan wajib terlebih dahulu di masak, karena jika tidak siapapun yang mengkonsumsinya akan langsung keracunan.

  1. Ayam

Daging ayam perlu benar benar di masak terlebih dahulu sebelum di konsumsi, memang sangat berbeda dengan daging merah atau daging ikan yang memang bagus di konsumsi mentah, didalam daging ayam yang belum di masak terdapat banyak sekali bakteri berbahaya dan untuk memusnahkanya kita perlu memasaknya pada suhu 165 derajat celcius.

  1. Buncis

Di dalam buncis terdapat glikosida sinogen zat asam amino beracun, untuk menghilangkanya buncis harus benar benar dimasak sampai matang.

  1. Kacang merah

Kacang merah mengandung lektin racun alami yang biasa terdapat di dalam makanan mentah yang dapat membuat mual yang mengkonsumsinya, untuk menhilangkanya tentu kita perlu untuk memasaknya terlebih dahulu.

Itulah beberapa makanan yang perlu dimasak dulu sebelum di konsumsi agar kesehatan anda selalu aman dan terjaga, untuk menjaga kesehatan dan juga mengontrol kesehatan diri anda dan keluarga alat cek up kesehatan QRMA bisa menjadi solusinya, harga qrma yang terjangkau sangat membantuk sekali dalam kiat mengontrol kesehatan orang orang yang kita sayangi termasuk kita sendiri. Cara penggunaan QRMA ini juga sangatlah mudah praktis dan tidak perlu memakan banyak waktu untu sekali emeriksaanya.