Bahan Alami untuk Jasa Anti Rayap

Bahan Alami untuk Jasa Anti Rayap

Pandan laut (pandanius odorifer) sepintas hanya tumbuhan yang mampu kamu temui di sepanjang labium pantai lebak, banten. tetapi di mata moh. fazly noor islami harianto dan moh. indra surya sebagai, pandan laut kepunyaan guna lain.

masyarakat seputar lebak, banten, memang telah pakai pandan laut untuk membuat tikar anyam. namun kedua mahasiswa sma negeri 1 malingping, banten, itu menemukan kandungan lain pada pandan.

rupanya, itu bermula dari ingatan waktu kecil, tengah orangtua mereka mengatakan jika makanan yang ditaruh di atas tikar anyaman pandan tidak akan didatangi serangga.

mereka pun mencari ingat apakah pandan laut juga mampu menghasilkan zat yang dapat mengusir rayap, seperti pada pandan wangi. belum ada studi yang mengungkap hal itu.

jadi ini adalah studi pertama di indonesia yang menjajal melihat apakah pandan laut dapat dijadikan zat anti rayap. zat tersebut di antaranya flavonoid, saponin, dan tanin.

seusai melaksanakan uji pitokimia, ternyata ketiga zat ini pula ditemukan pada pandan laut. itu penting pandan laut ini pun sanggup dijadikan selaku jasa anti rayap.

dari haud kedua murid ini terus mengambil sampel pandan laut dari pantai bagedur, kemudian diolah sebagai ekstrak dengan cara membuang durinya lalu daun dipotong dan dicacah.

sehabis itu dimasukkan ke dalam tanur, dipanggang hingga kadar airnya tinggal 5 persen. baru digeluti proses ekstraksi di laboratorium.

sesudah sebagai ekstrak, berlanjut dilakukan tes uji seandainya pada rayap. ada dua metode yang digunakan. metode umpan dan kontak. pada metode umpan, rayap dipaksa untuk mengonsumsi ekstrak daun pandan tersebut. sedangkan pada metode kontak, rayap akan dipaparkan langsung oleh ekstrak pandan, bisa bersama cara disemprotkan.

ternyata seusai pemeriksaan dijalani, metode kontak lebih efektif menindas rayap. namun karena ini bahan alami, era untuk sanggup membasmi tuntas kekuasaan rayap akan membutuhkan era lebih lamban ketimbang dengan zat anti rayap yang terbuat dari bahan kimia. ekstrak daun pandan laut ini tergolong zat yang memiliki mortalitas tinggi.

ke depannya kedua murid ini ingin mengenalkan kepada masyarakat malingping apabila ada potensi besar pandan yang bisa digunakan masyarakat. ekstrak ini tentunya lebih aman dan ringan mulut mileu karena alami.

mereka mengatakan bukan akan menjual ekstrak buatan mereka ini ke warga malingping, melainkan akan memberinya secara percuma. tetapi itu selama persediaan masih ada. mereka juga tidak mengisolasi kemungkinan bila ada industri yang ingin menumbuhkan ekstrak dapatan temuan mereka ini.

berkat temuannya ini, mereka menang masuk menjadi finalis lomba karya rasional remaja (lkir) 2016 yang diselenggarakan oleh adat ilmu pengetahuan indonesia (lipi). mereka masuk ke dalam kategori ilmu pengetahuan kebumian dan maritim (ipk). (ded/ded)

obat rayap dust adalah produk umpan rayap bubuk yang paling ampuh untuk dikenakan membasmi hama rayap pada kayu kering yanda dapat disemprotkan secara langsung tanpa di campur dengan air. produk ini aman digunakan karena karena tidak berbau dan tidak serius bagi mileu

produk pestisida di pasaran diantarnya adalah produksi bayer seperti cislin, agenda, premise maupun segel lainnya dari basf regent dan cap lainnya yakni lentrek, latrek, bantrek, biflex, crown, ca dust, spe, indopest freemite, termiban, yang pun dapat dapat dipakai membinasakan hama rayap.

disamping itu anda pula dapat membuat sorangan racun hama alami yang terbuat dari tanaman seperti tembakau, daun keliki, buah bintaro, daun kinang dan lain sejenisnya. karena obat cair tradisional dan alami ini lebih aman dibubuhkan untuk membasmi serangan hama pada pokok kayu cengkeh maupun karet dan tanaman lainnya.

patik menjual bervariasi rupa produk anti rayap baik untuk kayu kusen, maupun untuk rayap yang ada di dalam tanah, modalnya komplit deech…

harga dari obat rayap yang saya jual atas harga murah rp. 75. 000 masing-masing botol dengan mi,. pembelian 2 botol ditambah ongkos kirim bila dikirimkan sama memakai kurir seperti jne dan sejenisnya.

pestisida dan racun untuk mengelola pemukiman hama rayap ini dapat digunakan bersama cara mencampur dengan air dan kemudian dimasukkan kedalam botol sprayer dann tinggal semprot aja pada lokasi serangan rayap yang membandel ini.

dan yang kedua, produk dust dapat juga dipakai sama cara langsung di hambur pada lokasi serangan hama rayap, karena angota koloni inilah yang akan membantu kita mengedarkan ke seluruh kekuasaan dan membuat yang lainnya pun ikut mati.

produk ini suah beta kirimkan ke banyak kota di nyaris seluruh indonesia diantaranya adalah ke kota jakarta, depok, bekasi, aren, tangerang, bandung, semarang, jogjakarta, surabaya, malang, denpasar, batam, makassar, medan, namgroe aceh darussalam (nad), manado, banjarmasin, balikpapan, pontianak dan masih banyak lagi kota lainnya.