4 Usaha Sampingan Karyawan Modal Rendah

Usaha Sampingan Karyawan

Sekarang makin banyak orang yang mengerti bahwa untuk sukses Anda tidak bisa berfokus pada 1 sumber penghasilan saja.

Apakah Anda adalah seorang karyawan yang mencari pekerjaan sampingan? Jika iya, Anda sudah berada di tempat yang benar!

Sekarang banyak sekali karyawan di luar sana yang mau mencari pekerjaan sambilan, tetapi pertanyaan terbesar dari mereka selalu menghambat mereka untuk segera bergerak. Apa pertanyaannya? “Modal buka bisnisnya dimana?”

Ya ampun! Ya sudah, yang peting ada niat sudah cukup!

Berikut ini saya berikan 4 ide usaha sampingan karyawan dengan modal kecil!

Peluang Usaha Karyawan Bermodal Kecil

Usaha Sampingan Karyawan

  • Jualan Pulsa

Saat ini semua orang pasti punya telepon genggam, dan apa makanannya telepon genggam? Jawabannya adalah pulsa!

Setiap orang membutuhkan pulsa dan kalau bisa dengan cepat. Saat bekerja, Anda bisa menawarkan rekan kerja Anda untuk membeli pulsa dari Anda.

Jika 1 kantor tidak mempunyai saingan sama sekali, maka Anda sudah memonopoli bisnis pulsa pada kantor tersebut.

  • Jualan Sarapan

Usaha sampingan ini sangatlah menghasilkan! Banyak karyawan yang ingin makan sarapan tetapi tidak punya waktu untuk membeli makanan.

Anda cukup bangun lebih pagi dan cari nasi kuning yang dijual dipinggir jalan. Beli lah sekitar 10 – 15 bungkus untuk dijualkan di kantor.

Harga per bungkus yang modalnya 5rb rupiah dapat Anda jual menjadi 10rb rupiah. Alhasil modal 50rb akhirnya menjadi 2x lipat yaitu 100rb.

  • Membuat Blog

Mungkin Anda masih jarang mendengar atau bahkan mungkin tidak tau kalau membuat blog adalah sebuah peluang usaha sampingan yang dapat menghasilkan uang untuk para karyawan.

Memang, membuat blog dibutuhkan skill dan tidak dapat dilakukan sembarangan, tetapi, pendapatan yang akan Anda dapatkan adalah pendpatan pasif. Hal ini berarti Anda tidak perlu bekerja untuk dapat dibayar.

  • Makelar Properti

Menjadi broker properti juga merupakan salah satu peluang usaha karyawan yang menjanjikan. Hal ini dikarenakan 1x deal saja dapat menghasilkan 10 hingga 20jt.

Selain itu, Anda tidak diharuskan untuk bekerja setiap hari! Selama Anda melihat ada peluang untuk jual beli properti, maka hanya di saat itu lah Anda mulai bekerja.

Segitu dulu beberapa usaha sampingan karyawan yang saya berikan.