Mengapa VPS lebih baik dari shared hosting

Jika Anda berencana untuk memulai perusahaan on-line, atau jika Anda sudah mendapatkannya, Anda akan tahu bahwa ada banyak rencana hosting web yang berbeda di luar sana – masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Yang paling murah adalah shared hosting yang sangat populer dengan ratusan situs web semua berbagi harddisk tunggal yang sangat besar. Namun jenis Hosting murah ini tidak selalu cocok untuk semua situs, terutama untuk situs dengan lalu lintas tinggi, karena tidak selalu memungkinkan untuk mengisolasi setiap situs web dari situs lain yang berbagi server. Situs yang sangat besar menggunakan dedicated server. Satu perusahaan Satu server Di antara kedua pilihan ini adalah virtual private server, atau VPS. VPS lebih murah (jauh lebih sedikit) daripada server khusus atau pribadi, dan menawarkan lebih banyak kebebasan dan lebih banyak pilihan untuk bisnis online yang berkembang daripada shared hosting. Dengan Virtual Private Server, setiap akun web hosting menerima sistem operasi mereka sendiri. Pengguna dapat mengkonfigurasi komponen ini tanpa mempengaruhi pengguna lain pada mesin fisik yang sama karena mereka bekerja di dalam server virtual mereka sendiri. Selain itu, lingkungan hosting VPS dapat dengan mulus disesuaikan dengan host fisik yang lebih kuat karena permintaan meningkat. Dalam jangka panjang, hosting pada VPS secara signifikan dapat mengurangi total biaya kepemilikan.

VPS tidak cocok untuk setiap pemilik situs. Beberapa orang ingin menjadi tuan rumah situs lalu lintas rendah sampai sedang dan senang dengan tingkat kontrol yang ditawarkan oleh panel kontrol hosting web seperti cPanel atau Plesk. Orang-orang ini akan lebih memilih Shared Hosting karena kesederhanaan dan kemudahan penggunaannya: umumnya mereka tidak memiliki pengalaman administrasi sistem linux dan mereka tidak tertarik untuk mengambilnya. Lainnya telah melampaui akun shared hosting mereka atau tidak puas dengan kinerja situs (download kali 30 detik) maka sudah pasti saatnya untuk beralih ke akun VPS. Perusahaan web hosting yang baik akan membantu Anda bermigrasi dari akun bersama ke akun VPS tanpa gangguan atau kerepotan. Apakah saya membutuhkan VPS? Jika Anda berencana untuk memperluas, menawarkan lebih banyak produk dan layanan, pertimbangkan rencana VPS bahkan saat memulai. Perbedaan harga antara rencana shared hosting yang bagus dan rencana VPS yang baik dapat diabaikan dalam keseluruhan persamaan bang-buck.

Inilah keuntungan utama:

KINERJA Akun shared server selalu bergantung pada kinerja dan perilaku baik akun tetangga. Jika satu akun melanggar persyaratan layanan mereka dan mengirimkan spam massal, ini akan memuat server dan berdampak negatif terhadap kinerja semua akun di server tersebut. VPS memiliki sumber daya yang terjamin. Satu pelanggan tidak dapat melarikan diri dengan sebagian besar sumber daya. Layanan Anda akan berjalan dengan andal dan dapat diduga. Jika Anda memiliki tetangga VPS yang buruk, mereka cenderung hanya akan memengaruhi akun mereka sendiri, karena masing-masing akun muncul seperti server terpisah ke Internet. Mereka tidak akan bisa meraih memori Anda saat Anda membutuhkannya, membuat server Anda masuk daftar hitam, dll.

KUALITAS TINGGI Server Privat Virtual sangat kaya fitur. Mereka secara fungsional setara dengan dedicated server. Beberapa aplikasi mengharuskan port dan / atau protokol tertentu dibuka atau ditutup di firewall. Dengan shared hosting, konfigurasi firewall custom tidak disarankan untuk alasan keamanan. Di bawah VPS, konfigurasi firewall custom dimungkinkan karena adanya partisi antara pelanggan. Dengan VPS, Anda dapat menutup port menggunakan fitur IPTables. Anda memiliki Alamat IP Anda sendiri. Anda memiliki Root Access. Kebebasan untuk melakukan reboot VPS Anda setiap saat. Anda dapat menyesuaikan layanan seperti web, email, database, panel, domain murah indonesia dan banyak lagi … Satu-satunya batasan adalah Anda tidak dapat menginstal kernel Anda sendiri. Hal ini disebabkan sifat bagaimana kerja VPS.