Tempat Makan Mie Kocok Bandung .Mie Kok Dikocok ???

Mie-Kocok-Persib

Mie kocok merupakan salah satu jajanan khas di kota Bandung. Jika di Surabaya terkenal akan “Lontong Balap” maka di Bandung terkenal dengan Mie Kocok. Bagi yang belum pernah mengonsumsinya mungkin penasaran bagaimana sih rasa dari Mie Kocok.

Mie-Kocok-Terlezat
Mie Kocok Terlezat

Meskipun namanya Mie Kocok bukan berarti cara penyajiannya di kocok-kocok. Salah satu perbedaan mendasar dari jenis mie lainnya adalah cara penyajiannya. Mie Kocok disajikan dengan kuah yang kental berbeda dengan mie baso atau mie ayam yang disajikan dengan kuah dari kaldu ayam ataupn sapi. Sementara Mie Kocok ini disajikan dengan kuah yang terbuat dari tulang serta daging sapi. Kuah yang berasal dari daging sapid an tulang sapi inilah yang membuat rasa lebih nikmat. Kuah kental asli rasa daging sapi membuat lidah terus bergoyang.

 

Mie kocok dengan irisan daging sapi

Mie-Kocok-bandung
Mie Kocok bandung

Tak hanya kaldu yang enak, Mie Kocok disajikan dengan sayur taoge dan juga potongan daging kaki sapi. Daging yang empuk dan kenyal ini akan menciptakan cita rasa lebih enak dan tentunya bikin ketagihan. Bisa dibayangkan rasa nikmatnya seperti apa jika potongan kikil berpadu dengan mie dan kuah kental dari daging. Mie Kocok termasuk jajanan lawas yang ada di kota Bandung sehingga menjadi menu cirikhas di kota Kembang ini. Dari kalangan anak-anak hingga dewasa ternyata suka banget dengan makanan ini. So, jika Anda sedang berlibur ke kota Bandung jangan lupa untuk mencicipi sajian Mie Kocok yang ada di kota Bandung ini.

Mie Kocok kuliner nikmat yang semakin populer

Mie-Kocok-Bandung
Mie Kocok Bandung

Sejak puluhan tahun lalu, kuliner Mie Kocok sudah populer. Jika dahulu penjualnya banyak yang berkeliling maka kini tidak. Di sejumlah lokasi sudah terdapat stand khusus dengan menu anadalan Mie Kocok. Hampir semua cabang yang menjual Mie Kocok itu tidak pernah sepi pengunjung. Pembelinya tak berasal dari kota Bandung saja tapi sejumlah warga ibukota selalu menikmati kuliner Mie Kocok saat akhir pekan. Dari tahun ke tahun Mie Kocok kian terkenal karena rasanya yang khas dan bikin ketagihan. Irisan kikil serta sayur taugenya membuat rasa Mie Kocok semakin bikin ngiler.

Mie Kocok Bandung kini semakin terkenal karena memiliki rasa yang khas. Mie Kocok Banddung terbuat dari Mie kuning yang gepeng, kemudian taoge, kikil yang kemudian disiram dengan kuah kaldu sapi kemudian ditaburi bawang goreng dan juga seledri. Untuk satu posri Mie Kocok berkisar sekitar 10 hingga 20 ribu saja. Anda bisa menemukannya secara mudah di pinggir-pinggir jalan kota Bandung. Harga yang sangat terjangkau ini membuat para pembeli merasa ringan dan cocok untuk dijadikan sebagai wisata kuliner keluarga. Salah satu tempat makan Mie Kocok yang terkenal adalah Mie Kocok “Mang Dadeng” yang berlamat di Jl. KH Ahmad Dahlan yang tidak pernah sepi pengunjung di setiap harinya.