Xbox Play Anywhere: Apa itu & Mengapa Penting?

Man in a suit playing a video game via Xbox Play Anywhere on his laptop at an airport

Xbox Play Anywhere adalah label khusus yang diberikan untuk memilih video game yang dirilis di konsol Xbox One Microsoft dan Windows 10 PC. Membeli game dengan label Xbox Play Anywhere di Xbox One akan membukanya secara gratis di perangkat Windows 10 dan sebaliknya. Semua judul dengan merek ini juga mendukung banyak fitur Xbox Live yang populer dengan game konsol Xbox One biasa seperti Xbox Achievement dan free cloud save.

4 wheeler games

Inilah yang perlu anda ketahui.

Haruskah saya Membeli Game di Windows 10 atau Xbox One?
Semua permainan video Xbox Play Anywhere mendukung fungsionalitas cross-buy penuh yang berarti bahwa jika seseorang membeli game Xbox Play Anywhere di konsol Xbox One mereka, mereka akan secara otomatis mendapatkan versi Windows 10 secara gratis asalkan mereka menggunakan akun Microsoft / Xbox yang sama. baik di konsol dan PC mereka. Kebalikannya adalah benar bagi mereka yang membeli sebuah judul di perangkat Windows 10 mereka di aplikasi Windows Store. Tidak ada langkah ekstra yang harus dilakukan selain membeli permainan dan tidak masalah perangkat yang Anda gunakan untuk membeli.

Cara Menempatkan Xbox Play Anywhere Video Game
Sementara semua game Xbox Play Anywhere mendukung fitur Xbox Live seperti leaderboards, friends, Xbox Achievements, dan cloud save, tidak semua game dengan Xbox branding support Xbox Play Anywhere.

Game yang mendukung fitur Xbox Live dapat dikenali dari garis hijau vertikal di bagian atas sampul karya sampulnya (ada beberapa pengecualian langka untuk ini).

Ini biasanya akan memiliki kata-kata Xbox Live, Xbox 360, atau Xbox One yang tertulis di atasnya. Game dengan Xbox 360 dan Xbox One yang tertulis pada grafis mereka tersedia di konsol masing-masing, sementara yang menggunakan label Xbox Live dapat ditemukan di perangkat Windows 10 dan ponsel Windows.

Fungsi Xbox Play Anywhere biasanya tercantum dalam deskripsi video game di etalase digital yang sering berada di dekat judul dan di bawah subpos “Cara Anda dapat bermain”.

 

Xbox Play Anywhere adalah Digital Only
Manfaat cross-buy dari judul Xbox Play Anywhere hanya meluas ke versi digital game. Membeli versi digital ReCore di Xbox One, misalnya, akan membuka versi Windows 10 secara gratis namun membeli versi disk fisik ReCore untuk Xbox One tidak akan.

Apakah Game Xbox Play Anywhere Bekerja di Semua PC?
Saat membeli game dengan label Xbox Play Anywhere, ada dua hal yang harus diperiksa: Sistem operasi PC Anda dan profil perangkat kerasnya.

Xbox Play Anywhere hanya akan bekerja pada PC yang menjalankan Windows 10. Jadi selain manfaat keamanan tambahan untuk upgrade perangkat Anda, menginstal Windows 10 juga akan memberikan pengalaman bermain yang lebih baik pula.

Hal kedua yang perlu dipertimbangkan adalah kompatibilitas perangkat keras Anda dengan permainan. Banyak permainan memiliki persyaratan memori dan prosesor tertentu. Untungnya, daftar game resmi dalam aplikasi Windows Store di Windows 10 secara otomatis menguji perangkat untuk kompatibilitas. Tes ini dapat ditemukan di bawah bagian Fitur dari daftar dan divisualisasikan dengan tanda hijau dan salib merah untuk menunjukkan apakah permainan akan berjalan dengan baik. Jika ada tanda centang hijau di samping semua entri di bawah Persyaratan Sistem, maka Anda akan baik untuk pergi.

 

Jika Anda disajikan dengan beberapa salib merah, Anda mungkin perlu membeli komputer yang lebih kuat. Ingatlah bahwa semua permainan berbeda dan sementara beberapa mungkin tidak berjalan di komputer Anda saat ini, beberapa mungkin lainnya.

5 Game Xbox Play Anywhere Untuk Dicuba 

Jumlah video game yang mendukung Xbox Play Anywhere terus meningkat secara rutin. Berikut adalah lima judul untuk Anda mulai apakah Anda bermain di Xbox One atau Windows 10.

Killer Instinct: Killer Instinct adalah reboot dari game fighting populer dari tahun 90an dengan nama yang sama. Game ini bebas untuk didownload dan dimainkan namun karakter harus dibeli sebelum dimainkan. Ada satu karakter bebas untuk dimainkan yang berputar setiap minggu dalam versi reguler permainan sementara beberapa paket tersedia untuk dibeli yang datang dengan berbagai karakter. Naluri Pembunuh mungkin dianggap terlalu kejam bagi pemain muda tapi remaja dan seterusnya harus baik-baik saja.

ReCore: Game petualangan yang dipandu wanita ini menampilkan perpaduan aksi dan pemecahan teka-teki yang bagus yang seharusnya membuat kebanyakan gamer rata-rata terhibur. ReCore adalah salah satu game video Xbox Play Anywhere pertama dan dibuat oleh pencipta Metroid Prime yang sama, Keiji Inafune.

Forza Horizon 3: Sejauh ini salah satu game balap yang paling mengesankan secara visual yang pernah dibuat, Forza Horizon 3 membawa franchise dunia terbuka ke Australia dan menjelajahi berbagai lokasi negara seperti pantai, semak, pedalaman, dan kota-kota modern. Permainan ini sangat ideal untuk semua kelompok usia meskipun orang dewasa akan menghargai perhatian judul terhadap detail lebih banyak daripada pemain muda.

Voodoo Vince: Remastered: Voodoo Vince adalah platformer 3D yang pertama kali diluncurkan di konsol Xbox asli pada tahun 2003 dan sekarang telah di remaster untuk pengalaman yang lebih modern. Judul ini akan menarik penggemar game 3D Super Mario Bros.
Sebuah Jalan di Kegelapan: