Kurs Dollar, Rupiah stagnan karena pasar wait and see

Kurs Dollar, Rupiah stagnan karena pasar wait and see

Hari ini, mata uang rupiah ditutup adem ayem di pasar spot dunia. Analis membandingkan, enggak adanya afeksi yg bisa memobilisasi mata uang rupiah.

Kurs Dollar, Rupiah stagnan karena pasar wait and see

Mengutip halaman situs kurs dollar, rabu, di pasar spot, nilai tukar mata uang rupiah bertahan di tingkatan rp 13. 324 masing-masing mata uang dollar amerika serikat. Sementara, kurs tengah bank indonesia (bi) membuktikan mata uang rupiah melembek 0, 09% ke tingkatan rp 13. 331 masing-masingmata uang dollar amerika serikat.

Baca juga:
mata uang rupiah adem ayem di pasar spot
nilai tukar mata uang rupiah kembali kepepet
volatilitas pergerakan mata uang rupiah hari ini cuma kurang lebih 10-30 nilai aja, tutur ahli ekonomi bank mandiri reny eka putri. Menurutnya, dalam dua hari terakhir, baik dari dalam ataupun luar negeri, enggak terdapat afeksiyg dapat menarik pergerakan mata uang garuda.

Reny membandingkan, pasar masih menanti data-data, baik dari statistik pertumbuhan ekonomi suku tahun ii-2017 indonesia dan juga sebagian statistik perekonomian amerika serikat yg akan rilis pada akhir pekan ini. Market masih wait and see, tandasnya.

Research & analyst monex investindo futures agus chandra memandang, pergerakan mata uang rupiah, akan datang, juga bergantung perolehan rilis statistik adp non-farm employment change yg bisa membawa dampak pergerakan mata uang dollar amerika serikat. Sehingga kesempatan mata uang rupiah untuk turun ataupun memanjat masih terbuka luas.

Agus menambahkan, dari dalam negeri sampai minggu ini masih belum terdapat statistik penting yg bisa membahu pergerakan mata uang rupiah.

Untuk itu, agus melihat, akan datang, mata uang rupiah terletak di kisaran rp 13. 275-rp 13. 350 masing-masing mata uang dollar amerika serikat. Sementara reny meramalkan, mata uang rupiah akan konsisten konsolidasi di bentang rp 13. 300-rp 13. 340 masing-masing mata uang dollar amerika serikat.