Fungsi Vodka untuk Karpet Masjid itu Seperti Ini Lo!

Karpet masjid adalah salah satu bagian dari furniture yang sangat berharga untuk desain interior masjid. Akan tetapi, dengan semakin banyaknya kegiatan yang dilakukan di dalam masjid, hal ini membuat karpet ini menjadi mudah sekali kotor dan bahkan bisa sampai mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Bau yang tidak sedap ini umumnya bisa berasal dari banyak hal. Sehingga, hal ini bisa mengganggu kenyamanan saat sedang beribadah di dalam masjid. Maka dari itulah, kali ini akan kami berikan sebuah cara untuk menghilangkan bau yang tidak sedap dari karpet masjid tersebut, sehingga Anda bisa semakin nyaman saat sedang beribadah, antara lain:

Pakai Vodka!

Memang seperti yang telah diketahui, bahwa vodka adalah minuman keras, yang mana penjualannya sangat terbatas di Indonesia. Akan tetapi, siapa sangka bila ternyata pemakaian minuman yang beralkohol ini bisa sangat berguna sekali untuk menghilangkan bau yang ada di karpet masjid?

Anda bisa membelinya yang paling murah untuk menghilangkan bau yang tidak sedap. Hal ini dikarenakan vodka itu bisa membunuh semua bakteri penyebab munculnya bau yang tidak sedap pada karpet. Karena vodka adalah penghilang noda yang alami yang berguna untuk menghilangkan noda pada karpet.

Di bawah ini adalah cara memakai vodka untuk membersihkan dan menghilangkan bau tidak sedap pada karpet masjid, antara lain:

  1. Taruh vodka pada botol spray dan semprotkan di bagian karpet yang baunya tidak sedap.
  2. Biarkan saja selama 15 menit supaya vodka bisa bekerja lebih maksimal dan optimal dalam menghilangkan bau yang tidak sedap.
  3. Pakai kain yang bersih untuk membersihkan vodka yang ada pada permukaan karpet tersebut sampai kering.
  4. Tabor baking soda tepat di atas karpet agar menyerap sisa vodka yang ada pada karpet, dan bisa juga untuk menghilangkan baunya yang tidak sedap.
  5. Setelah itu, vakum cleaner saja karpet masjid tersebut sampai bersih.

Selamat mencoba dan semoga berhasil!