Kelebihan Lantai Kayu

 

Rumah adalah tempat berteduh paling nyaman. Kemanapun penghuni pergi, rumah adalah tempat kembali. Kemanapun penghuni berkelana, rumah adalah tempat pertama yang dirindukan. Jika bisa rumah bisa disimpan dalam saku, kemanapun pergi tak perlu risau harus istirahat dimana. Karena rumah tidak bisa disimpan dalam saku, jadilah rumah alasan penghuni punya rasa rindu. Rumah merupakan identitas dari penghuninya. Jika rumah bersih berarti penghuni suka kebersihan. Jika rumah penuh arsitektur maka penghuni berjiwa seni. Jika rumah sekedar tempat menaruh barang, mungkin itu hanya kontrakan sementara, karena artinya hati sang penghuni tidak terpaut dengan rumah.

Gaya rumah dan tata letak seisi rumah mampu mencirikan sang penghuni. Rumah biasa dinilai pertama kali dari desain luar. Bentuk rumah, desain warna tembok, bahan dasar rumah. Lalu selanjutnya setelah masuk rumah yang dinilai kedua adalah lantainya. Lantai rumah kebanyakan dari keramik untuk rumah menengah ke atas. Desain lantai rumah menjadi keindahan yang diperhatikan ketika mulai memasuki rumah. Menggunakan lantai kayu pada rumah membuat kesan rumah terkesan modern semi tradisional. Menggunakan lantai kayu juga mengikuti kebiasaan sekarang. Adapun beberapa alasan banyak masyarakat menggunakan lantai kayu, diantaranya yaitu terlihat elegan. Hal ini dilihat dari desain kayu yang terlihat alami.

Kelebihan menggunakan lantai kayu yang lainnya yaitu terasa nyaman. Hal ini dapat dirasakan ketika memijakkan kaki pada lantai kayu terasa dingin dan nyaman, terasa seperti di alam langsung. Rumah seakan menyatu dengan alam. Selanjutnya dengan menggunakan lantai kayu kesehatan dapat terjaga. Dengan lantai kayu yang alami menghindarkan penghuni rumah dari zat kimia yang terdapat pada lantai keramik biasa. Dengan lantai kayu rumah bisa di desain secara fleksibel. Mengikuti gaya modern maupun tradisional, desain lantai kayu dapat menyesuaikan dan menambah estetika di dalam rumah.

Lantai kayu atau parket memang memberikan sisi keunggulan yang menonjol pada rumah. Selain bersifat fleksibel untuk dibangun di daerah mana saja, lantai kayu juga aman digunakan oleh keluarga.