Kisah Ikan Lele Emerald Green Corydoras Terlengkap

Ikan Lele Emerald Green Corydoras
Ikan Lele Emerald Green Corydoras
Ikan Lele Emerald Green Corydoras

Kisah Ikan Lele Emerald Green Corydoras Terlengkap – Ikan Lele – Emerald Catfish Corydoras splendens ( brochis splendens sebelumnya ) adalah ikan yang indah dan menarik. Ini biasanya memiliki badan hijau zamrud berwarna-warni dengan sorot merah muda di bagian bawah ikan. budidaya ikan ini memang agak sulit lo.

Ini juga disebut Emerald Green Cory atau Green Catfish, serta Iridescent Plated Catfish. Bergantung pada cahaya, ikan ini bisa nampak berwarna biru metalik atau hijau zamrud. Pada suatu waktu, karena warnanya yang biru, itu digambarkan sebagai Brochis coeruleus dan disebut juga Blue Catfish.

Ini adalah satu dari tiga ikan yang telah dikenal sebagai Lele Brochis, dan sangat mirip satu sama lain. Mereka sangat mirip dengan Corydorus lainnya, namun lebih besar dan memiliki lebih banyak sinar di sirip punggung. Dua lainnya adalah Britski’s Catfish Corydoras britskii dan Brochis Brochis Hognosed multiradiatus . Sampai baru-baru ini ketiganya diklasifikasikan dalam genus Brochis , namun saat ini Hognose adalah satu-satunya yang masih berada dalam genus tersebut.

The Emerald Green Cory adalah yang paling umum tersedia di industri hewan peliharaan dari ketiganya, dan kadang-kadang disebut sebagai “brosur umum”. Ini adalah anggota yang lebih kecil, umumnya mencapai antara 2 3/4 – 3 inci (7 – 8,4 cm) di akuarium, meskipun betina besar bisa mencapai sekitar 3 1/2 inci (9.0 cm). Yang terbesar dari ketiganya adalah Lele Catcher yang mudah mencapai 3 1/2 inci. Ketiganya berasal dari Amerika Selatan dan memiliki kebutuhan perawatan dan makan yang hampir sama.

Meskipun ukuran mereka ikan lele Emerald sangat damai dan bisa direkomendasikan untuk akuarium komunitas. Mereka cukup malu dan mudah ketakutan saat disimpan sebagai ikan tunggal. Mereka benar-benar perlu disimpan dalam kelompok yang terdiri dari setidaknya 6 individu, dan akan paling bahagia di sekolah dengan 10 orang atau lebih. Ukuran-bijaksana mereka bisa disimpan dalam tangki 20 galon, tapi saat menyimpan satu kelompok, 30 galon atau lebih adalah yang terbaik. Dalam tangki komunitas, teman-teman lain juga tidak terlalu besar, atau terlalu agresif.

Ikan ini cukup kuat dan membuat ikan besar untuk pemula. Mereka membutuhkan air bersih, beroksigenasi baik dan banyak makanan di dasar tangki. Mereka semi aktif dan akan menghabiskan sebagian besar waktunya di daerah bawah akuarium untuk makanan yang tidak dimakan. Lele ini dikenal karena keahlian mereka dalam menjaga substrat tetap bersih, namun hal itu seharusnya bukan satu-satunya sumber makanan dan substratnya harus disedot dengan setiap perubahan air.