Resep Masakan Ikan Untuk Balita Yang Aman Dan Menyehatkan

Resep masakan ikan untuk balita

Mempunyai bayi atahu balita merupakan satu kebahagiaan yang tak ternilai harganya. Dari beragam tingkah dan aktivitasnya pun harus diperhatikan, dan salah satunya adalah mengenai pola makan si anak bayi atau balita ini. Dalam memilihkan menu makanan untuk sang bayi tentu saja tidak boleh sembarangan. Tidak cukup hanya memperhatikan gizi dan sehatnya makanan, akan tetapi juga terkait dengan masalah selera pada sang bayi. Karena selera itulah yang dapat menentukan masuk atahu tidaknya gizi dalam tubuh sang bayi. Nah, berikut ini akan kami bagikan resep masakan ikan untuk balita.

Resep masakan ikan untuk balita

Jenis Ikan yang Baik untuk Sang Bayi

Salah satu jenis ikan yang bisa digunakan sebagai menu makanan sang bayi adalah ikan salmon. Dalam membuat menu masakan untuk sang bayi yang umurnya masih terlalu mudah ini memang harus benar-benar diperhatikan betul. Pada umumnya menu masakan untuk sang bayi baiknya adalah makanan yang direbus, namun juga dalam mengolah makanan tersebut tidak mengabaikan cita rasa yang menyertainya. Ikan salmon sebagai salah satu jenis ikan yang kaya akan kandungan lemak non jenuh yaitu omega 3, maka jenis ikan ini mampu membantu perkembangan otak si anak.

Khasiat Ikan Salmon Bagi Kesehatan Tubuh

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwasanya ikan salmon memang benar-benar memiliki khasiat yang luar biasa banyaknya bagi tubuh seseorang yang mengonsumsiya. Adapun khasiat dari ikan salmon ini antara lain mampu mencegah beragam penyakit. Beberapa penyakit yang dapat dicegah dengan mengonsumsi ikan salmon ini antara lain penyakit diabetes, radang sendi, kardiovaskular, serta mencegah terjadinya penggumapalan darah pada tubuh. Selain itu, khasiat lain dari ikan salmon ini yakni mampu membantu menyehatkan mata. Omega 3 beserta asam amino melakukan kerjasama dalam pencegahan penuaan mata. Dengan demikian, rajin mengonsumsi salmon akan dapat menjadikan mata kita tetap sehat serta pandangan bertambah tajam.

Selain beberapa khasiat yang disebutkan di atas, ikan salmon ini juga bekhasiat untuk membantu fungsi otak. Asam lemak/ omega 3 yang terdapat dalam ikan salmon merupakan satu nutrisi yang dapat membantu kesehatan dan fungsi dari otak. Sehingga kemungkinan penyakit alzheimer pun dapat terhindari dengan mengonsumsi ikan salmon. Di samping itu, seseorang yang mengosnsumsi ikan salmon diperkirakan akan terhindar dari stress maupun depresi.

Bahan Pembuat Menu Masakan Ikan Salmon untuk Balita

Di samping itu, jenis ikan-ikan yang protein hewaninya tinggi juga sangat diperlukan, dalam rangka untuk meningkatkan pertumbuhan otot serta jaringan tubuh yang lainnya. Nah, mengukus merupakan satu metode yang terbaik untuk mempertahankan gizi yang ada pada ikan salmon tersebut. Untuk membuat resep masakan ikan untuk balita ini, bahan yang diperlukan adalah ikan salmon, daun bawang, minyak wijen, bawang putih, jahe, kecap ikan,, garam, gula, dan lada bubuk.

Cara Pembuatan Menu Makanan Ikan Salmon untuk Balita

Adapun cara pembuatan menu masakan ikan salmon untuk sang bayi ini antara lain, pertama masukkan seluruh bahan kedalam satu wadah yang tahan panas. Kemudian aduk hingga tercampur rata. Setelah itu, masukkan daging salmon dan balurkan bumbu sampai merata. Dan jangan lupa untuk menambahkan daun bawang pada bagian atasnya. dan yang selanjutnya, panaskan air didalam panci untuk mengukus. Nah, jika sudah memanas bisa dimulai pengukusannya selama 25-30 menit. Demikianlah pembahasan tentang resep masakan ikan untuk balita. semoga bermanfaat.

Referensi : ideresepmasakanku.com