Sisa 3 Besar D’Academy Asia 2017 di Bulan November

Penyisihan 3 besar D’Academy Asia 2017 di bulan November berlangsung setiap harinya. Untuk mendapatkan peserta yang masuk ke dalam granfinal, penyisihan harus dilakukan secara bertahap. Sama halnya dengan Dangdut Academy Indosiar, D’Academy Asia juga melibatkan banyak peserta. Peserta yang ikut ke dalam D’Academy Asia tidak hanya berasal dari dalam negeri tetapi juga berasal dari luar negeri. Ada enam negara Asia yang mengikuti acara besar ini diantaranya, Indonesia, Brunei Darussalam, Thailand, Malaysia, Timor Leste dan Singapura. Keenam negara tersebut menyertakan enam kontentan yang akan bersaing dengan kontestan yang lainnya. Pada tanggal 8 hingga 9 November, acara D’Academy Asia mempertunjukkan kontestan asal Indonesia, Timor Leste, Singapura dan Malaysia.

Keempat kontestan tersebut dinilai oleh para juri dan para komentator yang berasal dari negara Asia yang berbeda-beda. Untuk juri sendiri, Hendro Saky, Hetty Koes Endang, Iis Dahlian dan Elvie Sukaesih berperan dalam melakukan penjurian. Sedangkan komentator D’Academy Asia 3 melibatkan DJ Daffy, Iyeth Bustami, Paijie, Nassar, Kerry, Soimah, Rosalina Musa dan Mas Idayu. Setiap juri dan para komentator memiliki peran dalam memilih 3 besar D’Academy Asia 2017. Untuk peserta D’Academy Asia yang tampil di malam tersebut adalah Reza D2 asal Indonesia, Sunny Jackson asal Singapura, Baby Shima asal Malaysia dan Alda De Almeida asal Timor Leste. Mereka berempat harus bersaing untuk mendapatkan posisi tiga besar di tanggal 8 dan 9 Nopember 2017.

Dari acara yang berlangsung di tanggal 8 dan 9 Nopember malam tadi, ada satu kontestan yang tersengol. Kontestan asal Malaysia, Baby Shima harus mengakui ketangguhan dari ketiga peserta yang lainnya. Dengan keluarnya Baby Shima tersebut, hanya ada 3 besar D’Academy Asia 2017 yang tersisa yakni Reza, Sunny Jackson dan Alda De Almeida. Ketiga besar tersebut nantinya akan bersaing lagi dengan para peserta yang lolos kompetisi di tahap selanjutnya. Para peserta nantinya akan dipertemukan kembali ketika masing-masing peserta berhasil mengalahkan peserta yang lain.