Tips Atasi Sulit Tidur Pada Anak – 18 Month Sleep Regression Wee Bee

18 month sleep regression wee bee adalah saat dimana buah hati anda memasuki usia 18 bulan dan alami kesulitan untuk tidur lebih maksimal di malam hari. Bahkan ada juga yang terbangun dan memilih untuk bermain hingga pagi. Sebagai orang tua pasti sangat lelah jika mengalami hal ini terjadi. Jika anda menuruti semua keinginan anak, yang pasti hal ini tidak disarankan karena tetap saja anda harus melatih mereka untuk lebih mandiri sejak dini. Bahkan pada saat memasuki usia 18 bulan ini semua anak mulai aktif dan mulai melakukan perkembangan yang jauh lebih besar. Pastinya orang tua akan sangat senang melihatnya. Namun, jika hal ini berimbas negative di malam hari, maka sebaiknya anda mesti lihat tips yang ada di bawah ini.

Mengatasi masalah 18 Month sleep regression ini bisa dilakukan dengan lebih mudah sebenarnya. Jika masalahnya adalah pada kualitas tidur termasuk dengan waktu yang digunakan, intinya anda mesti mulai dengan schedule yang dibentuk ulang. Misalnya, bagi anda yang anaknya mengalami sleep regression ini malah bisa ajak anak anda untuk tidur lebih awal di malam hari. Jangan lupa ajak makan terlebih dahulu dan temani untuk sikat gigi. Jadi, selain antisipasi mereka akan lapar dan terbangun di malam hari, anda juga bantu anak anda untuk lebih peduli kesehatan mulai dari sikat gigi sebelum tidur. Bisa dikatakann sekali mendayung, 2 3 pulau terlampaui. Menjadi orang tua yang pintar dan lebih bijaksana memang sangat penting, sehingga untuk hadapi masalah 18 month sleep regression wee bee ini anda tidak akan sampai kewalahan.

Jika masalahnya ada di anak yang mulai merasa ingin tidur dengan orang tuanya dan tidak ingin berpisah, sebaiknya jangan langsung dituruti. Berikan mereka arahan dan pengertian sehingga anda tetap bantu anak untuk menjadi lebih mandiri sedari dini. Jadi, itulah tips yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah pada anak terkait 18 month sleep regression wee bee ini.