Sejarah Lampion Langit

Sejarah Lampion Langit – Siapa yang Menemukan Lampion Langit?

Lampion langit
Lampion langit pada dasarnya adalah balon udara panas kecil yang terbuat dari kertas yang memiliki konstruksi kawat di bagian bawah dimana api berada. Api menghasilkan udara panas, yang lebih ringan dari udara dingin, dan mengangkat Lampion. Ini berasal dari Asia dimana secara tradisional digunakan dalam festival atau untuk bermain. Sejarawan sepakat bahwa Lampion langit pertama kali digunakan pada abad ke 3 SM di China untuk memberi isyarat di antara pasukan. Mitos mengatakan bahwa ahli strategi militer Zhuge Liang (juga dikenal sebagai Kongming) menggunakannya untuk pertama kalinya menulis pesan di atasnya dan membiarkannya ke langit, untuk memanggil bantuan saat musuh mengelilinginya. Karena itu, mereka juga dikenal sebagai Lampion Kongming. Mitos lain mengatakan bahwa Lampion Kongming disebut seperti itu karena mereka terlihat seperti topi yang dengannya Zhuge Liang sering diwakili oleh ilustrasi.

Setelah penemuannya, ia menjadi populer di kalangan anak-anak (dan dengan orang dewasa) selama festival berlangsung. Di China, mereka dilepaskan selama Festival Lampion dan Festival Pertengahan Musim Gugur. Taiwan memiliki Festival Lantern sendiri saat ratusan Lampion langit dilepaskan ke malam hari dengan penuh harap dan doa tertulis di atasnya. Di Thailand, pada festival yang sangat penting Yi Peng, orang melepaskan banyak Lampion langit karena mereka yakin akan membawa keberuntungan bagi mereka. Selain itu, banyak orang Thai percaya bahwa ketika mereka memasang Lampion terbang, mereka melepaskan kekhawatiran dan masalah mereka. Jika Anda memberi Lampion langit kepada seorang biarawan, Anda akan mendapatkan penerangan karena diyakini bahwa lampion akan menunjukkan jalan menuju pengetahuan. Di Brasil, Lampion langit merupakan ciri khas liburan musim dingin saat orang melepaskan Lampion dengan ukuran bahkan berdiameter satu atau dua meter.

Lampion langit saat ini menjadi sangat populer bahkan dalam perayaan non-tradisional seperti ulang tahun, pesta dan pesta pernikahan. Itu dengan alasan bagus – ratusan Lampion langit terbang di langit malam terlihat sangat indah. Namun, mereka bisa berbahaya. Jika udara panas menjadi dingin sementara nyala api lemah tapi tetap menyala, Lampion langit bisa mendarat dan menimbulkan api. Jika angin terlalu kuat, Lampion bisa memiringkan dan terbakar, jatuh pada sesuatu yang mudah terbakar seperti kayu atau bangunan. Hal ini juga bisa menghadirkan bahaya bagi pesawat terbang. Beberapa perusahaan yang memproduksi Lampion langit mengubah bahan dari mana mereka membuat Lampion menjadi varian yang tidak mudah terbakar untuk mengurangi kemungkinan Lampion terbakar. Beberapa negara telah melarang penggunaan Lampion langit karena bahaya ini.

Apakah Anda menggunakan Lampion langit untuk komunikasi dengan tentara atau untuk komunikasi dengan langit, mereka tetap terlihat cantik – selama mereka tidak menimbulkan kerusakan.

Jual Lampion